Kamis, 06 Oktober 2016

AutoCAD Competition 2016, Show Your Ability

Teracal Deca B dari SMKN 5 Surabaya akhirnya memenangkan AutoCAD Competition 2016 yang diadakan oleh program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama (UNNAR), Kamis (11/2). Dia berhasil menjadi Juara I setelah meraih skor tertinggi dari semua pesert dengan nilai 1.450 poin.
 
Kaprodi Teknik Sipil UNNAR Fredy Kurniawan, ST, MT, M.Eng, Ph.D mengatakan, tujuan diadakannya AutoCAD Competition 2016 untuk memberi bekal pengalaman kepada siswa-siswi SMK/SMA sederajat dan mahasiswa semester awal untuk berkarya dengan AutoCAD. Lomba ini sekaligus memberi bekal kepada peserta SMK untuk mempersiapkan masuk perguruan tinggi. 
“Penyelenggara lomba juga memberi bekal sertifikat yang bisa dipergunakan peserta sebagai nilai lebih ketika mencari pekerjaan,” kata Fredy Kurniawan. 
Ketua penyelenggara AutoCAD Competition 2016, Suprayitno, ST menjelaskan, materi lomba yaitu membuat gambar kerja dari denah yang telah ditentukan, berupa : denah, tampak dan potongan. Dewan juri terdiri tiga orang dari dunia kerja / dosen / asosiasi / instansi sesuai dengan bidang lomba dan kompetensinya. Aspek penilaian meliputi: 1) keterampilan dasar tata letak gambar; 2) konstruksi garis; 3) angka, huruf dan simbol; 4) etiket gambar; 5) skala gambar; dan 6) waktu pengerjaan kecepatan menggambar. 
Hasil lengkap AutoCAD Competition 2016 yaitu Juara I oleh Teracal Deca B dari SMKN 5 Surabaya dengan nilai 1.450 poin, Juara II diraih Yashinta Pubayashi dari SMKN 5 Surabaya dengan nilai 1.430 poin, dan Juara III oleh Oki Aulia Syachrul dari SMKN 5 Surabaya dengan nilai 1.330 poin.


sumberhttps://www.narotama.ac.id/index.php/detil//918/AutoCAD_Competition_2016,_Show_Your_Ability.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar