Kamis, 06 Oktober 2016

UNNAR Presentasikan Makalah Terbanyak di ASAIHL 2015 Siem Reap, Kamboja

Delegasi UNNAR bersama HE. Dr. Hang Chuon Naron dan HE. Dr. In Viracheat dalam Konferensi Internasional ASAIHL 2015 di Build Bright University Siem Reap City, Cambodia 2-4 Desember 2015
Sekitar 500 peserta memadati Konferensi Internasional ASAIHL (The Association of Southeast Asian Institutions of Higher Learning) 2015 yang dilaksanakan di Build Bright University Siem Reap City, Cambodia 2-4 Desember 2015. Delegasi Universitas Narotama (UNNAR) yang hadir berjumlah 9 orang diantaranya, Rektor Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, Wakil Rektor I Dr. Arasy Alimudin SE, MM, Wakil Rektor IV M. Ikhsan Setiawan ST, MT, Kepala BPM Ir. Rr. Hermien Tridayanti, MM, Ka.Bid. Pengawasan & Pengendalian Kampus Bayu Airlangga Putra SE, MM, Direktur Kelas Internasional & IRO Ani Wulandari SS, MM, Sekretaris Kantor Internasional Qausya Faviandhani SE, MM dan Sekretaris Rektor Chriestine Ayu, SE.

Acara dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Olahraga Kerajaan Kamboja HE. Dr. Hang Chuon Naron yang menyoroti berbagai pembangunan uang dibutuhkan oleh Kamboja khususnya di ranah pendidikan. Sambutan juga diberikan oleh Rektor Build Bright University (BBU) HE. Dr. In Viracheat yang memaparkan BBU sebagai universitas terbesar di Kamboja dengan 8 cabang kampus akan terus berbenah di usianya yang masih muda 12 tahun, untuk semakin banyak berkontribusi bagi dunia pendidikan. Agenda dilanjutkan dengan pemaparan keynote speaker yaitu Prof. N.V. Varghese (Director Centre for Policy Research in Higher Education NUEPA India) yang membahas pendidikan lintas batas di era global, Prof. Elspeth Jones Emerita (Professor of the Internationalisation of Higher Education Leeds Becket University UK) dengan materi peran learning outcome dalam internasionalisasi pendidikan tinggi dan Mr. Graeme M. Coomber (CEO EDTRIN) yang membahas penggunaan teknologi untuk mentransformasikan ekonomi regional. 
Di ASAIHL tahun ini, UNNAR mempresentasikan makalah terbanyak yaitu 4 makalah yang terbagi dalam tema Excellence in Education through Provision of Technology, Excellence in Education through Effective Teaching, dan Student Learning Outcome. Adapun paper yang ditampilkan berjudul Students Behavior towards E-Learning : TAM Approach, Crafting Competitive Advantage trough an Integrated Internal Quality Assurance System, Boosting Student Learning Achievement through Internalization of Higher Education Values, dan Entrepreneurship-Based Course Design: A Case Study of its Application in Human Resource Planning and Development Course. 
Seluruh presentasi UNNAR sukses dilakukan dengan banyak ketertarikan berupa pertanyaan dari peserta konferensi. UNNAR adalah anggota ASAIHL yang selalu aktif berpartisipasi dalam Konferensi Internasional ASAIHL 2 kali dalam setahun. Mei mendatang Konferensi Internasional ASAIHL akan dilaksanakan di Taiwan dan bulan Desember di Malaysia. Keikutsertaan di ASAIHL memacu tenaga pendidik untuk memproduksi semakin banyak penelitian dan publikasi internasional yang berdampak positif bagi eskalasi kualitas pendidikan dan akreditasi.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar